Koleksi Sensasi

Gadis Ini 'Dibakar' Rejim Syiah



Tasnim Hayan, gadis kecil Syria yang masih berusia 4 tahun. Ia dan keluarganya pergi dari kekejaman rezim Syiah Basyar Al-Assad menuju pengungsian Za'tari di perbatasan Jordan demi menghirup sedikit udara ketenangan dan harapan.

Tak pernah mereka membayangkan, kepergian mereka ke pengungsian dan tinggal disebuah kemah kecil tidak membuat mereka terhindar dari kekejian orang-orang Syiah terhadap muslim Syria. Rezim Assad beserta sekutu-sekutu Syiahnya kerap kali menyerang warga Syria di pengungsian dengan ledakan bom dan teror-teror lainnya. 

Hingga suatu kali beberapa kemah di pengungsian Za'tari dibakar dan kemah keluarga Tasnim termasuk kemah yang dibakar. Kebakaran ini menyebabkan Ayah ibu Tasnim dan saudara laki-lakinya meninggal, sedangkan Tasnim hingga saat ini masih dalam kondisi kritis.

Seluruh tubuh Tasnim kecil terbakar dari wajah hingga kedua kakinya, ia dibawa untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Malik Abdallah provinsi Irbid, Jordan dan menjalani operasi dibagian mata dan kedua tangannya. Tasnim menjalani perawatan dirumah sakit tersebut selama 4 bulan hingga akhirnya beberapa hari yang lalu terpaksa dipindahkan ke rumah sakit yang lebih kecil dikarenakan LSM yang sebelumnya membiayai perawatan korban-korban cedera dari Syria memberhentikan pengiriman bantuan mereka.

Tasnim hingga kini masih berada di rumah sakit Bashir di kota Amman Jordan dan terus menangis kesakitan, namun ia tidak mendapatkan perawatan yang cukup baik disana dikarenakan ketiadaannya tenaga medis dan perawatan untuk pasien luka seperti Tasnim.


Semoga Allah memberikan kesembuhan bagi Tasnim kecil.